MAKANAN YANG BAIK UNTUK KESEHATAN MATA

MAKANAN YANG BAIK UNTUK KESEHATAN MATA

Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang merupakan kunci untuk menjaga kesehatan mata yang dapat membantu mengurangi resiko mata bermasalah. Kondisi mata yang mungkin bisa Anda cegah dengan mengonsumsi makanan sehat meliputi:

    katarak, yang menyebabkan penglihatan kabur
    degenerasi makula karena usia
    glaukoma
    mata kering
    penglihatan malam yang buruk

Mata kita membutuhkan banyak antioksidan agar tetap sehat, diantaranya yakni:

    Lutein
    Zeaxanthin
    Vitamin A, C, E
    Beta karoten
    Asam lemak omega-3
    Zinc

Diet seimbang yang paling baik tersusun dari berbagai protein, susu, buah, dan sayuran. Cobalah untuk makan campuran sayuran di siang hari, menggabungkan berbagai jenis makanan dalam berbagai warna. Anda harus membatasi konsumsi makanan tidak sehat yang mengandung lemak jenuh atau mengandung gula tinggi.

Inilah 4 jenis makanan terbaik untuk mata Anda. Yuk disimak

    Wortel terkenal baik untuk kesehatan mata. Wortel memiliki vitamin A dan juga beta karoten. Vitamin A dan beta karoten membantu permukaan mata dan juga bisa membantu mencegah infeksi mata dan kondisi  serius lainnya.
    Minyak ikan salmon mengandung lemak omega 3 yang berguna untuk menekan risiko dari gangguan penglihatan akibat degenerasi makula atau Age-related Macular Degeneration (AMD) atau suatu gangguan pada mata, yaitu penurunan penglihatan akibat faktor usia hingga lebih dari  30% jika minyak ikan salmon dikonsumsi secara rutin sekurangnya sebanyak 2 kali dalam seminggu.
    Telur adalah makanan enak yang biasa di konsumsi banyak orang, ternyata telor ini sangat baik untuk kesehatan mata. Kuning telur mengandung vitamin A, lutein, zeaxanthin, dan zinc, yang semuanya penting untuk kesehatan mata. Vitamin A berfungsi untuk melindungi kornea.. Lutein dan zeaxanthin berfungsi untuk menurunkan kemungkinan kondisi mata serius seperti degenerasi makuladan katarak, sedangkan  Zinc berkontribusi pada kesehatan retina dan membantu pengelihatan kabur pada malam hari.
    Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengatakan bahwa, cara sehat dan nikmat untuk menjaga kondisi kesehatan mata adalah dengan mengonsumsi almond atau minum susu almond. Hal ini dapat terjadi, karena kacang almond kaya akan vitamin E, asam lemak omega 3, serta zat antioksidan yang membantu dalam meningkatkan kesehatan penglihatan. Oleh karena itu, banyak ahli kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi kacang almond secara teratur untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Office Optik Fadya
Address : Jl.Pirngadi No.175.Podomoro Kec.Pringsewu Kabupaten Pringsewu Lampung 35373
Telpn : 083811017070 (wa)
Email : fadyaoptik[at]gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISTILAH LENSA & FRAME DALAM DUNIA OPTIK

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas dan Bawah

Perbedaanya Lensa Anti Radiasi dengan Blue Light ( blueray )